Main Menu

Sandiaga Uno Semakin Dekat Jadi Cawapres Prabowo

Wanto
09-08-2018 15:55

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (GATRA/Abdul Rozak/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik menegaskan Sandiaga Uno sudah resmi menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.


Ia pun membenarkan, Sandi bakal mengundurkan diri sebagi Wakil Gubernur DKI dalam waktu dekat ini. "Ya boleh aja. Kalau daftarnya malam mundurnya besok pagi. Bukan mundur namanya menyatakan berhenti," jelasnya, di Jakarta, Kamis (9/8).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Partai Gerindra akan mendeklarasikan capres dan cawapresnya di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Kamis malam ini.

Taufik menuturkan salah satu nama bakal calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo di Pemilihan Presiden 2019 yakni Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

"Jadi nanti malam kita baru deklarasi ya di Kertanegara. salah satunya Pak Sandi dari berbagai opsi," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dikabarkan akan menjadi cawapres mendampingi Probowo Subianto.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu saat ini tengah mengajukan surat keterangan tidak pailit ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Humas PN Jakpus, Jamaluddin Samosir mengatakan, ada tiga orang yang mengajukan surat keterangan tidak pailit yakni Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Ada Pak Jokowi, ada Pak Prabowo, ada Pak Sandiaga," katanya.


Reporter: Wanto
Editor: Arief Prasetyo

 

Wanto
09-08-2018 15:55