Main Menu

Nama Sandiaga Uno Muncul di Rakernas PAN Untuk Mendampingi Prabowo

Wem Fernandez
09-08-2018 17:39

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (ANTARA/Galih Pradipta/RT)

Jakarta, Gatra.com - Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandaga Uno sempat muncul dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai kandidat calon wakil presiden yang diusulkan untuk mendampingi Prabowo Subianto.


Hanya saja nama Sandiaga kalah bersaing dengan dua nama yang diusulkan oleh PAN yaitu Zulkifli Hasan yang menjabat Ketua Umum partai dan ustad kondang, Abdul Somad, sebagai rekomendasi dari Ijtima Ulama GNPF.

“Nama Mas Sandiaga Uno juga muncul. Walaupun munculnya belakangan. Karena selama ini mayoritas menghendaki tentu Ketua Umum (Zulkifli Hasan) sebagai pasangan Prabowo dan tentu Ustad Abdul Somad sebagai rekomendasi Ijtima ulama,” tegas Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais saat menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Hanafi menambahkan, jika pilihan Prabowo tidak jatuh pada dua sosok yang disebutkan di atas maka akan dikembalikan kepada keputusan Zulkifli. Lagipula jika pilihan Prabowo kepada Sandiaga maka itu merupakan hasil aspirasi dari umat dan keputusan semua partai yang hendak berkoalisi.

“Jadi kita sudah mengajukan yang terbaik dan kita juga sudah mengusahakan yang terbaik termasuk mengajak Ustad Somad. Tapi kalau memang ikhtiar kita memang belum digariskan, ya tentu mana yang terbaik untuk seluruh parpol koalisi dan rakyat serta umat itu yang menjadi keikhlasan kita untuk berjuang di jalan ini,” tegas Hanafi.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
09-08-2018 17:39