Main Menu

Jokowi Pilih Ma’ruf Amin, Gerindra Ejek Cawapres Kakek-kakek

Abdul Rozak
10-08-2018 10:05

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin.(GATRA/Adi Wijaya/re1)

Jakarta, Gatra.com - KH Ma’ruf Amin terpilih sebagai calon wakil presiden mendampingi petahana Joko Widodo (Jokowi). Jokowi-Ma’ruf Amin didukung sembilan partai politik parlemen dan non parlemen yaitu PDIP, PKB, PPP, Golkar, Hanura, Nasdem, PSI, Perindo, dan PKPI.

Terpilihnya Ma’ruf Amin sebagai cawapres pendamping Jokowi langsung direspons Partai Gerindra. Wakil Sekertaris Jenderal partai Gerindra Andre Rosiade menyebut cawapres Jokowi seorang ‘kakek-kakek’.

“Bedalah dengan cawapres kami, cawapres sebelah [kubu Jokowi] kan seorang kakek-kakek,” ungkap Andre kapada wartawan di Jakarta, Jumat (10/9).

Saat terpilih menjadi cawapres Jokowi, Ma’ruf Amin berusia 75 tahun. Kyai sepuh ini lahir di Tangerang, 11 Maret 1943, dan saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan mengajar di sejumlah univesitas.

Duet petahana Jokowi-Ma’ruf Amin akan berhadapan dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di pilpres 2019. Prabowo-Sandi didukung oleh koalisi partai Gerindra, PKS, dan PAN. “Pasangan calon kami beda lah,” kata Andre.

Terkait pernyataan tersebut, Jokowi belum memberikan tanggapan dan Gatra.com telah berupaya menghubungi nomor telepon yang bersangkutan untuk meminta tanggapan, namun belum mendapat respons.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Iwan Sutiawan

Abdul Rozak
10-08-2018 10:05