Main Menu

Prabowo Pilih Sandiaga untuk Gaet Pemilih Milenial

Abdul Rozak
10-08-2018 11:12

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Teka-teki calon wakil presiden (capares) pendamping Prabowo Subianto pada pilares 2019 akhirnya terjawab. Prabowo bersama koalisi tiga partai politik yaitu Gerindra, PKS, dan PAN menjatuhkan pilihan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.


Wakil Sekertaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Sandiaga Uno dipilih untuk menggaet suara pemilih pemula dan milenial. Kehadiran Sandi dipercaya bisa mengerek perolehan suara pasangan ini di piliers 2019.

“Sekarang ini era pemilih milenial, ada 100 juta ceruk pemilih milenial. Pak Prabowo pasti mempertimbangkan ini untuk pilpres 2019. Pokoknya keren lah calon dari kami,” ungkap Andre di Jakarta, Jumat (10/8).

Andre memastikan Sandiaga mendapat dukungan ulama sebagai mendampingi Prabowo di pilpres 2019. Meski sebelumnya Forum Ijtima Ulama merekomendasikan Ketua Dewan Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri dan Ustad Abdul Somad (UAS).

Duet Prabowo-Sandiaga akan berhadapan dengan petahana Joko Widodo (Jokowi) yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin. Pasangan ini didukung koalisi sembilan partai politik yaitu PDIP, PKB, PPP, Golkar, Hanura, Nasdem, PSI, Perindo, dan PKPI. “Pak Prabowo tentu menghormati hasil ijtima ulama dan umat yang mendukung beliu penuh,” pungkas Andre.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Iwan Sutiawan 

Abdul Rozak
10-08-2018 11:12