Main Menu

Gara-Gara Cawapres, Ketum PPP Mengaku Pernah Ditegur Ma’ruf Amin

Wem Fernandez
11-08-2018 17:44

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy.(ANTARAnews/re1)


 

- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy alias Rommy, mengaku pernah ditegur langsung oleh bakal calon wakil presiden, Ma'ruf Amin. Penyebabnya, inisiatif Rommy yang mengusulkan Ketua MUI ini masuk sebagai salah satu nama cawapres petahana Joko Widodo (Jokowi). 

 


Kejadiannya bermula saat Jokowi menanyakan kepada Rommy siapa yang hendak dicalonkan PPP sebagai cawapres, Desember tahun lalu. Langsung Rommy menyebutkan nama Ma’ruf Amin. 

 


“Lalu Januari saya silaturahmi ke kediaman Kiai Ma’ruf dan sampaikan Kiai mohon maaf, tanpa pamit pada panjenengan saya sudah mengusulkan nama kiai sebagai cawapres. Bukan hanya sekadar menerima tapi malah menegur saya. Tak usah dicalonka, wong saya sudah tak berminat dan sudah cukup berumur,” kata Rommy di Jakarta, Sabtu, (11/8). 

 


Mendapat jawaban ini Rommy kemudian memberikan masukan untuk meyakinkan Ma’ruf bahwa usianya tidak menjadi penghalang. 

 


“Kiai panjenengan masih setahun lebih muda dari Pak Jusuf Kalla. Kalau soal tampilan banyak yang usia 40 sudah boros mukanya. Saya ditegur oleh kiai Ma’ruf,” kata Rommy sambil tersenyum. 

 


Sosok Kiai Ma’ruf Amin diyakini menjadi titik temu dari semua perbedaan partai pengusung Jokowi. Lagipua, konstelasi politik di Pilpres tahun datang diprediksi tidak akan dipenuhi dengan isu SARA atau sentimen tertentu.


Reporter : Wem Fernandez  

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
11-08-2018 17:44