Main Menu

Cak Imin dan AHY Masuk Daftar Kandidat Ketua Tim Pemenangan

Sandika Prihatnala
11-08-2018 20:36

AHY dan Cak Imin.(Dok. ANTARA/re1)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Pembangunan Nasional (PPP) Ahmad Baidowi mengatakan Ketua Tim Sukses atau tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin sudah memgerucut kepada satu nama. Inisialnya huruf M.

 

"Tinggal diputuskan saja. Tapi jangan hanya fokus ke satu M. M nya banyak itu loh. Ada M Romahurmuziy, ada Muhaimin, Mbak Puan, Mas airlanga. Tapi insya Allah nanti ketua timnya adalah orang berpengalaman, senior, memiliki kemampuan dalam manajerial khususnya tim pemenangan," katanya di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8).

Sementara itu, Koordinator Bidang Hukum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Razman Arief Nasution mengatakan PKB mendorong ketua umumnya menjadi ketua tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kalau di koalisi, saya berharap begini, sudahlah, kan Cak Imin sudah mengalah, kita sudah mengalah dari cawapres. Walaupun Joim (Jokowi-Cak Imin) sudah berdiri di mana-mana tapi pada akhirnya mereka melihat ke depan," katanya.

PKB kata Razman memiliki basis suara 11 juta di akar rumput. Jika di bawah itu solid se Indonesia maka mereka mendorong Muhaimin Iskandar sebagai ketua tim pemenangan

"Makanya saya yakin dan percaya, apa yang saya katakan mudah mengalahkan Prabowo-Sandi. Itu akan terwujud karena Cak Imin itu pasti," katanya.

Oleh karena itu, Razman berharap ketua tim pemenangan bukan dari PDIP atau sebagaimana yang diajukan adalah Puan Maharani. "Dulu kan (2014) Tjahjo Kumolo. Sudahlah gantian dulu. Karena kan eranya beda nih. Dulu nasionalis karena ada persoalan korupsi dan persoalan ada di manaana. Sekarang kan persoalannya isu agama. Maka yang bisa menjawabnya adalah orang yang bisa menerangkan kepada para ulama bahwa ini loh sosok Jokowi," katanya.

Santer juga disebut Jusuf Kalla juga masuk ke dalam daftar nama ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Sudahlah beliau (JK) sudah tua. Saya pikir beliau juga gak akan bersedia," katanya.

Sementara itu, di kubu pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk ke dalam daftar calon ketua tim pemenangan.

"Kandidat ada banyak, di antaranya AHY, banyak mendapat masukan soal beliau. Pak prabowo akan selalu membuat keputusan berdasarkan keputusan bersama. Akan bicara partai koalisi dan mencari siapa yang pas sebagai ketua tim pemenangan," kata Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habibrokhman. 


Reporter : DPU

Editor : Sandika Prihatnala

Sandika Prihatnala
11-08-2018 20:36