Main Menu

DPRD Proses Pengunduran Diri Sandiaga Sesuai Aturan

Abdul Rozak
13-08-2018 18:24

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.(ANTARAnews/re1)

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menegaskan tidak akan menghambat pengunduran diri Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sandi mundur setelah mencalokan diri sebagai bakal calon wakil presiden pada pilpres 2019.


DPRD, kata Pras (sapaan Prasetio), akan mengikuti semua tahapan pengunduran diri sesuai aturan yang berlaku. Mulai dari rapat Badan Musyawarah (Bamus), penentuan jadwal paripurna hingga rapat paripurna.
"Kita ikut aturan dan tahapan yang ada. DPRD tidak akan menghambat sama sekali," tegas Prasetio kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/8).

Politisi PDI Perjuangan (PDIP) ini menambahkan akan segera menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menindaklanjuti pengunduran diri Sandi. Bamus terdiri dari unsur pimpinan DPRD dan fraksi.
"Kita lempar di rapat Bamus ini (pengunduran diri Sandiaga), kalau bisa secepatnya. Intinya proses dan tahapan kita ikuti. Enggak bakal kita hambat," tutup Pras.

Sandi mengajukan surat pengunduran diri pada Jumat (10/8) pekan lalu karena ikut dalam pilpres 2019 sebagai bakal cawapres bagi Prabowo Subianto. Duet pasangan ini diusung kolaisi Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
13-08-2018 18:24