Main Menu

PKS: Para Ulama Akan Masuk di Timses Prabowo-Sandiaga

Wem Fernandez
13-08-2018 19:47

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.(Dok.PKS/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera berharap, tim sukses (Timses) pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Sandiaga Uno akan diisi oleh para ulama. Secara umum, pembentukan timses merupakan wadah yang akan ditempati oleh parpol pengusung dan para relawan.


“Kita berharap para ulama masuk ke dalam tim pendamping utama, agar capres-cawapres kita benar-benar memaknai perjuangan pilpres semata-mata ibadah, amal soleh dan perjuangan buat rakyat bukan pribadi. Ini beratnya,” ujar Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/8).

Dia menambahkan, bentuk timses juga akan dirancang seramping mungkin agar efisien dalam bekerja. Contohnya, pada Pilkada DKI Jakarta tahun lalu, PKS pernah membuat zonasi berdasarkan pemilih.

“Kalau dulu DKI kita punya tiga jenis wilayah, merah, kuning, hijau. Merah yang Pak Jokowi kuat, kuning yang 50-50 dan hijau yang kita kuat. Selain tim kampanye juga tim media dan logistik,” ujar Mardani.

Mardani menambahkan, timses ini masih dalam proses pembahasan oleh semua partai pengusung: PKS, PAN, Demokrat dan Gerindra. Dua partai baru yang diprediksi bergabung adalah Partai Berkarya dan PBB. Untuk langkah pertama maka dibuat desain struktur timses.

“Tiap partai dan relawan mengajukan usulan nama, dirapatkan bersama, baru di-launching,” kata dia.

Soal kesiapan, Mardani juga tak akan menolak jika diberi kepercayaan oleh barisan partai koalisi.

“Kalau itu usulan pimpinan saya siap saja ya,” ujarnya.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
13-08-2018 19:47