Main Menu

NasDem Bantah Masuknya Ahok di Timses Jokowi-Ma’ruf Amin

Wem Fernandez
14-08-2018 16:10

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. (Dok. Partai Nasdem/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate membantah isu masuknya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam tim sukses (Timses) pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Saat ini Ahok tengah menjalani masa hukumannya dalam kasus penistaan agama di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. 

 


“Sampai saat ini belum ada sekali pun di dalam rapat timses, sekjen-sekjen dan Pak Jokowi menyangkut Ahok di struktur. Pak Ahok kan sedang menjalani keputusan pengadilan dan kita tunggu saja kepitusan pengadilan itu selesai,” jelas Johnny saat dihubungi wartawa, Selasa, (14/8). 

 

Dukungan Ahok untuk Jokowi, sambung Johnny, lebih bersifat pribadi karena keduanya pernah menjadi rekan kerja di DKI Jakarta. Lagipula, saat ini pasangan Jokowi-Ma’ruf tengah menggodok bagaimana struktur timses yang efisien. 

 


Meski masa hukuman Ahok berakhir pada November mendatang, Johnny juga tidak ingin berspekulasi, apakah nanti Ahok akan dilibatkan dalam timses. 

 


“Nah tunggu nanti bulan November-Desember, jangan omong sekarang. Kan hipotesa kan jadi gosip. Dalam politik enggak boleh ada gosip ya. Karena itu jebakan batman aja dari pihak sebelah,” terang dia. 

 


Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin saat ini juga tengah fokus dalam mengkampanyekan visi, misi serta program yang akan dilakukan pada periode mendatang jika dipilih rakyat. 


 
Reporter : Wem Fernandez  

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
14-08-2018 16:10