Main Menu

Waketum Gerindra; PBB Diajak Masuk Koalisi Keumatan Prabowo-Sandiaga

Wem Fernandez
14-08-2018 16:28

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono. (Dok. IG/@Ferry Juliantono/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono membantah pernyataan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang menyebutkan, PBB tidak pernah diajak masuk dalam barisan koalisi pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga. 

Komunikasi dan pertemuan internal barisan partai pendukung pasti akan mengikutertakan PBB. “Saya rasa ada komunikasi kok. Enggak mungkin enggak ada komunikasi. Ada kok pertemuan internal,” tegas Ferry kepada wartawan, Selasa (14/8). 

Ferry menambahkan, PBB pasti diajak masuk dalam partai pendukung Prabowo-Sandiaga. Kalau perlu, dirinya langsung akan menemui Ketua Umum PBB Yusril. 

Soal protes Yusril bahwa Gerindra tidak pernah membantu atau menunjukkan simpatinya saat PBB ‘dikerjaian’ KPU, juga dibantah Ferry. 

“Kami bantu kok. Enggak mungkin gak bantu. Saya kenal pribadi. Itu kan masalah internal PBB juga. Masalah mereka sendiri,” terang Ferry. 

Yusril sebelumnya protes karena PBB tidak pernah diajak untuk bergabung dalam ‘koalisi keumatan’ Prabowo-Sandiaga. Meski tidak pernah diajak, nama PBB sering dibawa-bawa. Yusril bahkan menyebut "Koalisi keumatan hanya fatamorgana yang tak pernah ada di alam nyata. 

"Kita sudah sering bantu Gerindra, tapi ketika partai kita terpuruk dikerjain KPU, apakah ada sekedar salam menunjukkan simpati pada kita? Baik Gerindra maupun PKS, PAN yang disebut koalisi keumatan itu, tidak pernah ada," tegas  Yusril. 


Reporter: Wem Fernandez  
Editor: Iwan Sutiawan

Wem Fernandez
14-08-2018 16:28