Main Menu

Sarat Pengalaman, PAN Inginkan Zulhasan Pimpin Timses Prabowo

Wem Fernandez
14-08-2018 17:11

Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay. (Dok DPR/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyebutkan, pucuk pimpinan tim sukses (Timses) koalisi keumatan Prabowo-Sandiaga Uno sebaiknya ditempati oleh Zulkifli Hasan (Zulhasan). Sarat pengalaman dalam dunia politik dan komunikasi yang baik menjadi modal kuat Zulhasan mengemban amanat ini.


“Selain memiliki segudang pengalaman, Pak Zul juga dinilai memiliki kemampuan komunikasi lintas sektoral yang sangat baik. Tidak hanya dengan ormas, OKP, mahasiswa, buruh, petani, nelayan dan organisasi-organisasi profesi, tetapi juga komunikasi dengan lintas partai, bahkan dengan partai-partai koalisi lainnya,” kata Saleh saat dihubungi, Selasa (14/8).

Hanya saja, lanjut Saleh, usulan ini perlu untuk didiskusikan kembali dalam rapat bersama partai koalisi Prabowo-Sandiaga.

“Semangatnya, ini gotong royong untuk meraih kemenangan. Karena itu, semua harus didasarkan atas kerelaan dan persetujuan bersama,” singkat dia.

Saleh juga optimis meski diberi tugas sebagai Ketua Timses tidak akan berpengaruh terhadap kerja Zulhasan sebagai Ketua MPR RI. Terbukti, dengan aktivitas yang padat jelang koalisi parpol dibentuk, Zulhasan masih efektif di jabatan tersebut.

“Yang penting bagaimana membagi waktu dan peran secara baik. Tentu itu tidak masalah bagi Pak Zul. Sekarang saja beliau sudah terbiasa dengan aktivitas yang cukup padat. Tidak mengganggu. Kalau jadi ketua timses, tentu akan lebih baik dan lebih tertata lagi,” demikian Saleh.


Reporter : Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
14-08-2018 17:11