Main Menu

Pastikan Program PISEW Tepat Sasaran, Ibas Turun ke Dapil

didi
15-08-2018 13:52

Edhie Baskoro Yudhoyono (GATRA/Rifki M. Irsyad/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Untuk memastikan program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW) tepat sasaran, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono meninjau langsung ke desa penerima program. Dalam kesempatan tersebut, Ibas, sapaan akrabnya, meninjau pelaksanaan pekerjaan di Desa Rejomulyo, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Di Desa Rejomulyo, Ibas, didaulat masyarakat untuk melakukan peletakan batu pertama yang berlokasi di di jalan tembus antara Rejomulyo dan Desa Turi dengan panjang 480 meter.

Seusai melakukan peletekan batu pertama di depan masyarakat Rejomulyo, Jabung dan Ngiliran, Ibas berkomitmennkepada masyarakat daerah pemilihan (dapil) VII Jawa Timur. "Komitmen kami terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya dapil VII sangat tinggi termasuk mengawal program-program yang turun dari pusat ini wajib bagi kami untuk memastikannya ke bawah," jelas putra bungsu Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini dalam keterangannya kepada Gatra.com, Rabu (15/8).

Program PISEW ini, kata Ibas, sangat membantu meningkatkan perekonomian warga, dengan bagusnya infrastruktur maka jalan menuju ke pertanian akan menjadi mudah dan lancar. "Tapi tetap harus diselesaikan dengan dilandasi keikhlasan yang akan menjadikan pahala juga bagi kita tentunya," tambahnya.

Selain didaulat untuk melakukan peletekan batu pertama, dalam resesnya di Rejomulyo tersebut, ayah dua anak ini juga ikut menanam pohon di pinggir jalan area lokasi program PISEW bersama Muspika Kecamatan Panekan.

Seperti diketahui, program PISEW rekomendasi dari Ibas tahun 2018 di Kecamatan Panekan terbagi dibagi tiga desa, yakni di Desa Jabung, Ngiliran dan Rejomulyo. Untuk Desa Jabung pengerasan jalan cor dengan panjang 700 meter di RT 006 RW 01 l. Sedangkan di Desa Ngiliran berada di Dukuh Gandu RT 004 RW 03, dengan panjang 303 meter, sedangkan Desa Rejomulyo panjang 480 meter.


Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Aries Kelana

 

didi
15-08-2018 13:52