Main Menu

Djoko Santoso Ditunjuk Prabowo Jadi Ketua Timses, PAN: Perlu Rapat Koalisi

Wem Fernandez
15-08-2018 17:04

Djoko Santoso.(ANTARA/re1)

 

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifl Hasan menyebutkan, penunjukan Djoko Santoso menjadi pucuk pimpinan tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno perlu mendapatkan persetujuan partai koalisi. 

Pada Selasa, (14/8), kemarin, Prabowo menunjuk langsung Djoko yang juga anggota Dewan Pembina Partai Gerindra untuk menjadi Ketua Timses. 

“Tentu siapa saja yang terbaik kita nanti akan dirapatkan. Kan tentu akan ada pertemuan koalisi untuk membahas itu. Kalau koalisi setuju, ya tidak ada masalah,” jelas Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/8). 

Zulkifli menambahkan, PAN sendiri belum menentukan rekomendasi siapa yang bakal duduk dalam posisi ini. Struktur timses perlu dirancang terlebih dahulu melalui rapat bersama partai pengusung. 

“Ya nanti kan dirapatkan. Strukturnya gimana. Saya berharap sih dari partai-partai itu steering commitee itu, dewan pengarah, ada pembina, pembina itu semacam dewan syuro, kemudian ada tim pemenangan,” kata Zulkifli. 

Ditanya lebih lanjut soal namanya yang juga masuk sebagai kandidat ketua timses, Zulkifli menjawabnya diplomatis. 

“Nanti dirapatkanlah, kan bersama-sama empat partai. Ada Pak SBY [Susilo Bambang Yudhoyono]. Nanti bersama-sama,” kata dia. 


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Iwan Sutiawan 

Wem Fernandez
15-08-2018 17:04