Main Menu

Cak Imin; Jokowi-Ma’ruf Amin Minta JK Jadi Bagian Timses

Wem Fernandez
16-08-2018 13:31

Ketua umum PKB Muhaimi Iskandar alias Cak Imin. (GATRA/Abdurachman/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berharap Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bergabung dalam tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, meski santer dikabarkan akan merapat ke kubu Prabowo-Sandiaga Uno.

"Kita masih berharap Pak JK menjadi bagian, dan Insya Allah juga bersedia menjadi bagian dari pendukung Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/8).

Kabar merapatnya JK muncul pascapertemuan dengan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di rumah dinasnya, Jalan Diponogoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/8) kemarin. Hanya setelah pertemuan, JK menegaskan posisinya yang netral saat Pilpres.

"Sebagai wapres harus berada di semua pihak, tidak bisa berpihak. Sebagai politikus bisa saja kita berpihak. Tapi sebagai wapres harus menjaga hubungan dengan seluruh elemen bangsa," kata JK.

Dalam pertemuan tersebut, politikus Partai Golkar ini juga mengaku hanya berbicara soal bagaimana menciptakan Pemilu tahun depan yang lebih baik, adil, dan jujur.


Reporter: Wem Fernandez 
Editor: Iwan Sutiawan 

Wem Fernandez
16-08-2018 13:31