Main Menu

PPP : Tidak Baik, Tudingan Mardani Mengenai IQ Kelompok Jokowi

Wem Fernandez
21-08-2018 16:58

Koalisi Indonesia Kerja untuk pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. (ANTARA/Galih Pradipta/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera secara mengejutkan menyerang formasi tim kampanya nasional (TKN) petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

Mardani heran, dengan komposisi TKN yang mencapi 150 orang tersebut, pasangan Jokowi-Ma’ruf belum menempatkan siapa yang menjadi ketuanya. Dengan dasar ini, Mardani menyebutkan intelegent quotient atau tingkat kecerdasan intelektual kelompok Jokowi cuma 80. 

Menanggapi tudingan Mardani, Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) Asrul Sani menyebutkan, tidak elok jika Mardani menggunakan kritikan yang secara pribadi menyakitkan. Apalagi yang bersangkutan adalah bagain dari partai politisk bernafas islam. 

“Saya kira tuan Mardani Ali Sera ini kan dari partai islam. Jadi mestinya hindarkan menggunakan istilah atau rujukan yang secara pribadi menyakitkan. Kan bisa saja saya membalas jangan-jangan IQ-nya yang tidak nyampe 80? Tapi kan enggak baik,” tegas Asrul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, (21/8). 

Kritik tersebut dianggap angin lalu oleh Asrul. Dia tidak ingin memberikan respon yang justru menyakitkan pribadi penggagas tagline #2019GantiPresiden tersebut. 

“Kan enggak baik juga saya balas mengomentari seperti itu dengan cara dia senyum. Yang saya soroti adalah apa yang dia katakan, itulah yang harus saya bahas,” ujarnya santai. 


Reporter : Wem Fernandez  

Editor: Aries Kelana

 

Wem Fernandez
21-08-2018 16:58