Main Menu

PKS; Koalisi Tidak Buru-Buru Tentukan Ketua Timses Prabowo-Sandiaga

Wem Fernandez
21-08-2018 19:18

Anggota Majelis Syuro PKS Aboe Bakar Al Habsyi (pks-riyadh.org/yus4)

Jakarta,Gatra.com - Anggota Majelis Syuro PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, struktur tim sukses pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Sandiaga Uno akan diumumkan pada saat yang tepat. Saat ini, para politisi yang berkecimpung di dalamnya tengah sibuk menjalankan rukun Islam ke-5. 

“Begini, semua pembicaraan [Timses] itu pasti sudah terancang dan terencana. Deadline-nya akan kita siapkan. Adapun sekarang ini beliau-beliau lagi asyik dengan rukun Islam ke-5, jangan diganggu deh. Kenapa sih kamu paksakan harus cepat,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/8).

Menurut dia, kepastian siapa yang bakal memegang komando di tim sukses Prabowo-Sandiaga juga belum bisa dipastikan meski terakhir, nama Jendral (Purn) Djoko Santoso mengaku telah ditunjuk oleh Prabowo.  “Semua ini akan benar kalau sudah diumumkan, oke. Jadi dibiarkan aja dulu sekarang beredar,” ujar dia. 

Ditanya lebih jauh soal sosok Djoko, bagi Aboe Bakar, yang bersangkutan memiliki kiprah yang baik. Apalagi pernah menjabat sebagai Panglima TNI. “Enggak ada masalah, keren aja, bagus. Cocok,  dia jendral bintang empat. Jadi ketua bagus,” ujarnya. 

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso sebelumnya mengaku telah ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019. 

"Ya secara lisan sudah, tapi secara tertulis belum. Kita tunggu saja sabar," ujar Djoko usai menghadiri pertemuan di Kantor DPP Gerindra, Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (20/8), kemarin.


Reporter: Wem Fernandez  
Editor: Iwan Sutiawan

Wem Fernandez
21-08-2018 19:18