Main Menu

NasDem: 90 Persen Warga NU Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Mukhlison Sri Widodo
21-08-2018 19:39

 Effendy Choirie ( ANTARA/Rosa Panggabean/yus4)

Surabaya, Gatra.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, Effendy Choirie alias Gus Choi memastikan mayoritas warga Nahdliyin akan memilih pasangan capres-cawapres Joko Widodo alias Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. 

 

“Saya yakin 90 persen warga NU mendukung,” kata Gus Choi kepada sejumlah wartawan usai menyerahkan sapi kurban dari Partai NasDem ke kantor PWNU Jawa Timur, di Jalan Masjid Al Akbar Timur 9 Surabaya, Selasa (21/8).

Gus Choi tak menampik ada sebagian kecil warga NU yang tidak mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun, menurut dia, bila dipresentasikan hanya sekitar 10 persen.

Karena itu, mantan politsi PKB ini mengajak warga NU kompak mendukung pasangan yang diusung koalisi tujuh partai politik; PDIP, NasDem, PKB, Golkar, PPP, Hanura, dan PKPI, serta didukung dua parpol baru, yakni PSI dan Perindo, tersebut. “Semua warga NU, mari antarkan (memenangkan) Kiai Ma’ruf Amin,” tegasnya.

Menurut Gus Choi, semua partai koalisi akan berjungan bersama untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Kita persembahkan untuk bangsa,” tandasnya.

Namun, Gus Choi mengingatkan agar Kiai Ma’ruf Amin tetap menampilkan diri sebagai sosok negarawan dan agamawan, bukan sebagai politisi seperti pada saat dia menjadi ketua Dewan Syuro DPP PKB. 

Sebab, KH Ma'ruf Amin dipilih sebagai bakal cawapres mendampingi Jokowi atas usungan partai koalisi.

"Hilangkan statemen seolah dia (Kiai Ma’ruf) calon wakil presiden yang diusung oleh NU, PKB atau PPP,” tandasnya.

Peringatan Gus Choi ini merespon pernyataan Kiai Ma’ruf Amin yang mengajak kader NU untuk kembali ke PKB. “Hilangkan statement seperti itu karena partai-partai koalisi yang lain jadi tidak simpati," ujarnya.

Pilpres 2019 mendatang diikuti dua pasangan bakal calon. Yakni Jokowi-Ma'ruf Amin diusung PDIP, NasDem, Golkar, PKB, PPP, Hanura, dan PKPI, serta didukung PSI dan Perindo.

Sedangkan rivalnya adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diusung Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat.


Reporter : Abdul Hady JM
Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
21-08-2018 19:39