Main Menu

Bamsoet Prediksi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf dari Kalangan Non-Partai

Wem Fernandez
23-08-2018 16:44

Politisi Golkar sekaligus Keteua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Soesatyo (Bamsoet). (ANTARA/Dhemas Reviyanto/RT)

Artikel Terkait

 

Jakarta, Gatra.com - Politisi Golkar sekaligus Keteua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mensinyalir, ketua tim sukses nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden Joko Widodo dan wakil presiden Ma’ruf Amin berasal dari kalangan non-partai.

 

Figur non-partai yang dimaksud bisa saja Jenderal (Purn) Moeldoko atau Gatot Nurmantyo. “Bisa, bisa. Bisa Gatot, bisa Pak Moeldoko dan bisa yang lainnya. Tampaknya semangat yang dibangun tim Pak Jokowi adalah ketumnya non-parpol. Tapi saya belum bisa memastikan karena saya sendiri tidak ada dalam tim. Saya hanya mendapat informasi saja,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/8).

Bamsoet menambahkan, hadirnya sosok militer dalam TKN merupakan strategi dari pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk bisa memenangkan pilpres tahun depan. Alhasil, penentuan Ketua TKN, struktur dan sebagainya harus dilakukan secara hati-hati.

“Agar kita berharap tim ini berkerja solid, bisa merangkum seluruh relawan-relawan yang ada, hampir ratusan relawan tersebar di seluruh Indonesua. Ini kan perlu dirangkul dalam satu derat langkah yang sama,” terang dia.

Tiga orang mantan panglima TNI diprediksi mewarnai konstelasi politik nasional di Pilpres, 2019 mendatang. Mereka adala Jenderal (Purn) Djoko Santoso yang ditunjuk pasangan Prabowo-Sandiaga sebagai Ketua TKN dan Jenderal (Purn) Moeldoko-Gatot Nurmantyo.

Dua mantan panglima TNI yang disebutkan terakhir diperkirakan berada di barisan Jokowi-Ma’ruf Amin.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
23-08-2018 16:44