Main Menu

Ketua DPR RI: Tidak Ada Capres Yang Jahat

Wem Fernandez
23-08-2018 17:20

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Soesatyo (Bamsoet). (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A/RT)

 

Jakarta, Gatra.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyayangkan beredarnya spanduk ‘Jangan Pilih Capres Jahat’ yang beredar di sejumlah jembatan penyebarangan orang (JPO) di Jakarta. Baginya, tidak ada pasangan calon yang maju di pilpres ini jahat.

 

“Ya jadi begini. Enggak, tidak ada capres yang jahat. Kita kan cuma punya dua pasangan, dua-duanya tidak ada yang jahat,” tegas Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (23/8).

Politisi Partai Golkar ini meminta lembaga pengawas pemilu untuk segera bertindak dengan mencopot spanduk tersebut. Apabila nanti ditemukan spanduk yang bermuatan provokasi, petugas juga harus sigap menertibkannya.

“Kalau yang masuk dalam sifatnya provokasi memiliki potensi gesekan di akar rumput ya memang sebaiknya penegak hukum melakukan penindakan agar tidak ada keresahan publik,” ujar dia.

Ajakan agar masyarakat menggunakan hak pilih untuk mencegah pemimpn jahat digaungkan pertama kali oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD. Hanya saja, Mahfud meminta ajakan ini tidak ditafsirkan secara liar.

‘Tidak ada pemimpin yang benar-benar baik’, kicau Mahfud di akun twitternya, @mohmahfudmd karena setiap manusia pasti punya kelemahan. Tetapi masyarakat tetap harus menggunakan hak pilihnya nanti.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
23-08-2018 17:20