Main Menu

JK Bantah Bahas Soal Timses Jokowi-Ma’ruf Amin Saat Bertemu Gatot

Iwan Sutiawan
26-08-2018 20:41

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi arena bolling asian Games (ANTARA FOTO/INASGOC/Iqbal Lubis/yus4)

Palembang, Gatra.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Jakabaring Sport City (JSC) Palembang guna menyaksikan pertandingan Asian Games 2018, Minggu (26/8). Dalam kunjungan ini, ia membatah pertemuannya dengan Gatot Nurmantyo membahas soal tim sukses (timses) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Menurut JK, pertemuannya dengan Gatot tidak sedikit pun membahas soal politik. Saat kunjungan ke Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, bertemu dengan Gatot Nurmantyo hanya karena menonton laga karate Asian Games XVIII. "Tidak ada obrolan Timses," ujarnya.

Apalagi, kata dia, Gatot sedang menjabat Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Federasi Karate Do Indonesia (Forki). Sehingga saat menonton laga tersebut ia didampingi oleh federasi yang sedang bertanding. "Kan Gatot Ketua karate. Jadi saya datang dan dia [Gatot] tuan rumah," ucap JK.

Kunjungan JK di hari ketujuh perhelatan Asian Games 2018 ini guna memantau venue dan sejumlah pertandingan yang sedang berlangsung. Setibanya di Palembang, dia dan istri pun menaiki Light Rail Transit (LRT) dari Bandara SMB II Palembang.

Tiba di komplek JSC, dia pun meninjau beberapa pertandingan seperti dayung, bola voli, dan sejumlah venue. Sebelum menonton laga, JK mengunjungi dinning hall JSC Palembang yang menjadi lokasi makan para atlet Asian Games yang berlaga di Palembang.

JK mengatakan Kota Palembang sudah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games tahun ini. Kota Palembang menjadi satu-satunya kota di luar Pulau Jawa yang mampu menyelenggarakannya karena pembangunan sarana dan prasarana yang mendukung. "Palembang yang bisa," katanya.


Reporter: Tasmalinda
Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
26-08-2018 20:41