Main Menu

Demokrat: Deddy Mizwar Bebas Jadi Jubir Jokowi-Ma’ruf

Wem Fernandez
28-08-2018 19:30

Deddy Mizwar. (GATRA/Erry Sudiyanto/re1)

 

 

- Kabar masuknya Deddy Mizwar sebagai juru bicara tim kampanye nasional pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mendapatkan respon dari Partai Demokrat. 

 
Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, selama yang bersangkutan tidak masuk dalam struktur kepengurusan pusat (DPP) Demokrat maka hal tersebut sah-sah saja. 

“Setahu saya sih Deddy Mizwar salah satu pendiri, tapi struktur DPP tidak masuk. Di Jawa Barat, setahu saya dia juga udah enggak termasuk. Sebenarnya secara pribadi dia bebas-bebas saja, kita hargai lah. Hak dia untuk ke sana,” ujar Syarief saat dihubungi wartawan, Selasa (28/8). 

Syarief menambahkan, pun status yang bersangkutan hanya kader juga tidak ada masalah, meski memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA). Lain soal jika Deddy adalah pengurus pusat. 

“Kalau hanya berpegang pada KTA saya pikir enggak ada masalah. Yang kita permasalahkan kalau dia ada di kepengurusan DPP. Kalau dia hanya sekedar kader hal yang biasa lah. Hak politik seseorang,” tambah Syarief. 

Sebagaimana diketahui, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut berada pada koalisi yang berseberangan dengan Joko-Ma’ruf Amin di Pilpres tahun depan. Bersama Gerindra, PKS dan PAN, Demokrat mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden. 

Deddy Mizwar saat dikonfimasi membenarkan ihwal bergabung dengan juru bicara Jokowi-Ma’ruf. Namun, pemberitahuan hal tersebut masih bersifat informal. 


Reporter: Wem Fernandez  

Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
28-08-2018 19:30