Main Menu

Dua Kader Dukung Jokowi-Ma’ruf, Gerindra Minta Demokrat Bertindak

Wem Fernandez
29-08-2018 14:40

Dedy Mizwar (Dok. GATRA/Edward Luhukay/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Dua kader Partai Demokrat rupanya berbeda sikap dengan keputusan  partai di level nasional dalam mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di pemilihan presiden (pilpres) tahun depan. 

 

Adalah Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat Papua Lukas Enembe,  dan Deddy Mizwar justru memberikan dukungan kepada petahana Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjawab diplomatis soal sikap kedua kader yang menjadi mitra koalisi Gerindra tersebut. Baginya, dukung-mendukung merupakan hak politik seseorang. 

“Mudah-mudahan nani itu akan diselesaikan internal Demokrat,” katanya singkat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (29/8).

Dasco menambahkan, Gerindra tidak mungkin turut campur dalam urusan internal partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Sementara Demokrat menyelesaikan urusan ini, koalisi juga akan tetap bekerja sebagaimana mestinya. 

“Kejadian seperti ini kan di tiap Pilpres pasti akan terus terulang. Jadi kita sudah antisipasi dengan kerja-kerja nyata partai koalisi,” katanya. 

Lukas Enembe sebelumnya memberikan dukungan kepada Jokowi agar kembali terpilih di Pilpres. Dari deretan presiden yang pernah memimpin, hanya Jokowi yang pernah berkunjung sebanyak delapan kali ke Papua. 

“Ini sesuai dengan hati nurani,” kata Lukas. Sementara untuk Deddy Mizwar diminta untuk menjadi juru bicara Jokowi-Ma’ruf di tim kampanye nasional. Hanya saja permintaan itu baru sebatas informal. 


Reporter: Wem Fernandez  

Editor: Aries Kelana

 

Wem Fernandez
29-08-2018 14:40