Main Menu

Ketum SRI Optimis Jokowi-Maruf Menang di Kalsel

didi
29-08-2018 20:57

Ketum SRI Optimis Jokowi-Maruf Menang di Kalsel. (Dok. SRI/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Relawan Jokowi, Sahabat Rakyat Indonesia (SRI) Sukriansyah S. Latief melanjutkan road show-nya ke Kalimantan Selatan (Kalsel). Setelah Gorontalo, blusukan Ketum Sahabat Rakyat Indonesia ke Kalsel ini juga dinilai memiliki arti penting.


Menurut Sukriansyah, kunjungannya ke Kalsel menjadi penting, selain untuk memotivasi relawan SRI Kalsel dan bertemu masyarakat, juga karena di Pilpres 2014 lalu, raihan suara Jokowi-JK kalah tipis dibanding Prabowo-Hatta. Saat itu Jokowi-JK memperoleh suara 939.748 (49,95%), sedangkan Prabowo-Hatta memperoleh 941.809 (50,05%).

Uki menjelaskan, dari pertemuan dengan relawan Sahabat Rakyat Indonesia wilayah Kalsel, ada beberapa catatan penting yang menjadi bagian dari langkah strategis untuk membalikkan keadaan serta memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilres 2019.

“Kondisi di Pilpres 2019 sudah berbeda dengan Pilpres 2014 lalu. Saat ini kami sangat optimis mampu mengantarkan kemenangan Pak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin di Kalsel,” ujar Uki, dalam keterangannya, Rabu (29/8).

Pertama, kata Uki, saat ini Kalsel bisa dikatakan telah menjadi basis suara Jokowi-Ma’ruf dengan merujuk pada terpilihnya Gubernur Kalsel yang berasal dari Koalisi Partai Pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Kedua, lanjut Uki, saat ini Pak Jokowi merupakan petahana di mana, parameter kinerjanya telah jelas dan nyata dengan melakukan pembangunan yang memprioritaskan wilayah luar Jawa.

Dukungan pemimpin lokal yang kuat serta kerja nyata yang telah ditunjukkan Jokowi, kata Uki, menjadi barometer akan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel.

“Ditambah lagi militasi relawan dan sinergi dengan partai koalisi menjadikan kita sangat optimis Jokowi-Ma’ruf mampu menang besar di Kalsel. Ya, sekitar 60-65%,” ujar Uki.

Sementara itu, Ketua Sahabat Rakyat wilayah Kalsel, Rikval menambahkan, relawan SRI Kalsel telah bergerak melakukan sosialisasi dan terus membentuk jejaring dukungan dan sinergi dengan berbagai elemen pendukung Jokowi-Ma’ruf lainnya di Kalsel.

“Kami menemukan adanya militansi yang kuat dari relawan dan partai pengusung Jokowi-Ma’ruf di Kalsel. Itulah mengapa kami sangat optimis mampu meraup suara terbanyak untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilres 2019”, tandas Rikval.

Mengenai bagaimana program dan langkah SRI Kalsel ke depan, Rikval mengatakan relawan SRI akan banyak berkonsentrasi dalam menggaet pemilih pemula dan kaum millenial, serta kaum perempuan.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Arief Prasetyo

didi
29-08-2018 20:57