Main Menu

Prediksi Perang Hastag di Pilpres, Menkominfo: Asal Jangan Baper

Wem Fernandez
30-08-2018 17:18

Menteri Komunikasi dan Infromatika Rudiantara. (GATRA/Jongki Handianto/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Perang hastag di media sosial diprediksi mewarnai jalannya pemilihan presiden (Pilpres) pada 2019 mendatang. Baik #2019GantiPresiden atau yang tetap mendukung petahana Joko Widodo (Jokowi) lewat #2019TetapJokowi akan menyibukkan ‘juru kampanye’ bagi masing-masing calon. 

 

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Ruadiantara menyebutkan, bentuk ekspresi warganet dalam mendukung calon yang dipilih di media sosal tidak bisa dinilai sebagai bagian dalam mengganggu jalannya Pilpres. 

“Ya balik lagi ke kita gitu loh, asal jangan baperan semuanya. Itu aja. Kalau hashtag kan nggak bisa dicegah, yang penting jangan baperan. intinya itu aja,” kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/8). 

Dia menambahkan, berita atau informasi palsu (hoax) juga tentu menjadi bagian dalam ‘perang’ di media sosial. Oleh sebab itu, pihaknya bersama penyelenggara pemilu baik KPU dan Bawaslu telah berupaya membuat platform untuk mencegahnya. “Sudah kita bacarakan,” ujar dia. 


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Iwan Sutiawan

Wem Fernandez
30-08-2018 17:18