Main Menu

Gerindra: Atlet Hanifan Berikan Pesan Untuk Jokowi-Prabowo

Wem Fernandez
30-08-2018 17:39

Momen kebersamaan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto menyaksikan pertandingan Pencak Silat. (Dok. Biro Pers Setpres/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai, ada pesan yang disampaikan oleh atlet pencak silat peraih emas, Hanifan Yudani Kusumah setelah merangkul Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto untuk berpelukan bersama. Pesan itu adalah kedua bakal calon yang akan ‘bertanding’ di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan ini diminta untuk menjunjung tinggi sportifitas. 

“Pesan kepada kedua tokoh bangsa ini, ya sudah seperti pencak silat. Kalau bertarung itu secara kesatria. Nanti harapannya di Pilpres begitu, bertarung secara ksatria, bertarung secara jantan dan apa pun pertandingan itu sama dengan pencak silat ini,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (30/8).

Selain kedua tokoh ini, pesan juga yang hendak disampaikan lewat rangkulan kedua tokoh itu dengan Hanifanndaknya sampai kepada orang-orang di lingkungan Jokowi dan Prabowo. Pilpres harus di isi dengan ‘pertandingan’ yang sportif dan fair. 

“Jangan lagi ada keberpihakan apalagi persekusi. Kira-kira begitu,” ujarnya. 

Soal gestur Jokowi yang sempat kaget karena tiba-tiba dirangkul oleh Hanifan, bagi Dasco tidak berarti tidak senang diperlakukan demikan. 

“Ya kaget itu kan bukan berarti enggak senang tapi dia enggak menyangka. Kalau saya lihat gesturenya dia senang. Tadi saya di situ, makanya saya bisa menggambarkan dengan jelas situasi di situ,” kata Dasco. 


Reporter : Wem Fernandez  

Editor: Aries Kelana

 

Wem Fernandez
30-08-2018 17:39