Main Menu

Relawan Dukung Tokoh Muda Jadi TKN Jokowi - Ma’ruf

Abdul Rozak
31-08-2018 15:47

Erick Thohir dan Najwa Shihab. (ANTARA/Hafidz Mubarak/Dok.Najawa Shihab/RT)

 

Jakarta, Gatra.com - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin hingga saat ini belum mengumumkan nama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk Pemilihan Presiden (pilpres) 2019. Beredar kabar, komandan TKN Jokowi - Ma'ruf akan diisi generasi muda antara lain Erick Thohir.

 

Erick saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC). Selain Erick, nama lain yang muncul adalah Najwa Shihab.

Menguatnya tokoh muda sebagai calon Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf disambut baik relawan pasangan ini. Kehadiran Erick atau Najwa dipercaya akan memberikan warna baru untuk pasangan ini.

"Beberapa tokoh di sekeliling kita bisa masuk (sebagai Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf) termasuk Pak Erick. Beliau bagus, sukses membuat Asian Games 2018," kata Direktur Nasional Relawan Jokowi - Ma'ruf Maman Imanulhaq di Jakarta, Jumat (31/8).

Politisi PKB ini menambahkan, komandan TKN Jokowi - Ma'ruf adalah tokoh dengan berbagai latar belakang. Antara lain militer, politisi, tokoh masyarakat dan lain-lain.

"Bisa dari militer, tidak menutup kemungkinan juga dari tokoh masyarakat. Baik itu NU atau Muhammadiyah," kata Maman kepada wartawan.

Posisi TKN Jokowi - Ma'ruf saat ini masih kosong atau belum terisi. Dalam daftar TKN yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (20/8) hanya tertulis Dewan Penasihat, Dewan Pengarah, Wakil Ketua TKN, Sekertaris, Bendahara, Juru Bicara hingga Direktorat.

Posisi Dewan Penasihat diisi sembilan ketua umum partai politik pengusung dan pendukung Jokowi - Ma'ruf. Sementara itu Sekertaris TKN diisi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Abdul Rozak
31-08-2018 15:47