Main Menu

Tim Pemenangan Sebut Yusuf Mansur Sebagai Energi Baru Pemenangan Jokowi

Wem Fernandez
01-09-2018 12:50

Ustad Yusuf Mansur(GATRA/Ardi Widi Yansah/re1)

Jakarta, Gatra.com - Nama Ustaz Yusuf Mansur diprediksi bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya, Ma’ruf Amin. Kabar ini berhembus pasca pertemuan Yusuf Mansur (YM) dengan Ma’ruf Amin, Kamis (31/8) kemarin.

 

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengungkapkan, masuknya YM tentu menjadi energi baru bagi tim pemenangan. Sebagai tokoh, YM memiliki pengaruh dan popularitas yang besar di publik.

“Kiai Yusuf Mansur itu adalah tokoh muda yang menjadi panutan, jadi contoh dan memiliki pengaruh. Saya kira ini energi baru dan kekuatan yang baru bagi pemenangan Jokowi,” ujar Karding, Sabtu, (1/9).

Soal posisi di TKN, sambung Karding, YM dapat mengisi beberapa posisi yang selama ini identik dengannya.

“Bisa sebagai salah satu pengarah atau masuk sebagai juru kampanye atau melekat langsung ke kiai Ma'ruf atau model-model relawan. Jadi terserah pilihan beliau nyamannya dimana,” jelas Karding.

Karding melanjutkan, TKN harus banyak diisi oleh tokoh atau figur yang bersimpati kepada Jokowi-Ma’ruf. Tidak melulu alasan suara, melainkan dapat menciptakan suasana politik yang lebih baik.

“Politik ini harus diisi oleh orang-orang baik, tidak diisi oleh orang-orang jahat. Oleh karena itu, agar politik ini baik harus diisi oleh orang-orang baik. Saya kira Kiai Yusuf Mansyur termasuk orang yang baik,” ujar dia.

Masuknya Yusuf Mansur dalam TKN sebelumnya disampaikan oleh Ma’ruf Amin usai melangsungkan pertemuan dengan Yusuf Mansur di kediamannya, Koja, Jakarta Utara, Kamis pekan ini. Yusuf juga mengaku sudah membahas soal tim kampanye dengan Rais Am PBNU tersebut.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Wem Fernandez
01-09-2018 12:50