Main Menu

Deddy Mizwar Akan Jelaskan Kenapa Dukung Jokowi - Ma’ruf Pada SBY

Abdul Rozak
01-09-2018 20:29

Politikus Partai Demokrat, Deddy Mizwar. (Dok. Twitter/@bekerjamelayani/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Politisi Partai Demokrat Deddy Mizwar akan menjelaskan sikap politiknya yang mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

Sebelumnya, diberitakan bahwa Deddy didaulat sebagai salah satu juru bicara Pasangan Jokowi - Ma'ruf. Sikap politik eks Wakil Gubernur Jawa Barat ini bertentangan dengan keputusan partainya yang telah lebih dulu menyatakan diri sebagai partai pengusung Pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di pilpres 2019.

Saat ini Deddy menjabat sebagai Ketua Majelis Petimbangan Daerah (MPD) DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Dalam Pilkada 2018 lalu, Deddy berpasangan dengan Dedi Mulyadi diusung oleh koalisi Demokrat - Golkar maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Dengan Demokrat komunikasi terus berjalan sampai saat ini. Tetapi yang jelas harus ada sikap politik yang saya ambil dan harus ada etikanya," ungkap Deddy di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9).

Pemeran tokoh Naga Bonar ini berencana menemui SBY saat HUT Partai Demokrat, 9 September 2018 yang akan datang. Ketika ditanya kemungkinan dirinya mundur dari Demokrat, Deddy enggan berkomentar.

"Insya Allah saya akan jelaskan kepada partai dan Pak SBY saat ultah Demokrat tanggal 9 September. Insya Allah ketemu beliau," tutup Deddy.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Abdul Rozak
01-09-2018 20:29