Main Menu

Sekjen PPP: Kunjungan Sandiaga ke Kampus Bukan Politik Praktis, Jika...

Wem Fernandez
03-09-2018 19:42

Arsul Sani.(ANTARA/re1)

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menjawab diplomatis terkait kunjungan yang dilakukan oleh bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno ke kampus-kampus. Sejauh sifatnya tidak mengajak atau menjelek-jelekkan pemerintah maka kunjungan tersebut adalah kunjungan biasa.

 

"Kita juga tidak boleh buru-buru, enggak boleh buru-buru men-judge bahwa yang bersangkutan melakukan katakanlah politik praktis di kampus," tegasnya di Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Rumah Cemara Nomor 19, Menteng, Senin (3/9).

Arsul melanjutkan, kunjungan Sandiaga bisa disebut politik praktis jika isinya mengajak dan menghimbau pemilih untuk memilih calon presiden atau wakil presiden tertentu. Selama hal itu tidak ada maka tidak bisa dikatakan bahwa kunjungan tersebut termasuk kampanye politik Sandiaga.

Terpisah, anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin menampik jika kunjungan Sandi digolongkan kampanye politik. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini hadir guna memotivasi mahasiswa untuk bisa melanjutkan estafet kepemimpinan di masa depan.

"Sandiaga banyak bicara mengenai peluang generasi muda untuk memajukan Indonesia. Dia mengajak para mahasiswa dan mahasiswi yang hadir untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas, dan bekerja ikhlas," terangnya di Jakarta, Senin (3/9).

Pesan yang disampaikan Sandiaga ini, klaim Didi, mendapatkan respon positif dari para mahasiswa. Di samping itu, situasi Indonesia yang sedang menghadapi persoalan ekonomi seperti lapangan kerja, daya beli yang melemah, dan pemerataan kesejahteraan dan pembangunan membutuhkan figur tepat untuk mengatasinya.

"Sandi diharapkan bisa jadi angin segar untuk solusi bangsa ke depan," singkat Didi.

Sandiaga sebelumnya terpantau mendatangi dua kampus pada pekan lalu.

Rabu (29/8) lalu, Sandiaga hadir pada acara orientasi mahasiswa baru di kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Kala itu Sandiaga ditemani Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Setelah UMJ, Sandi kemudian mengisi kuliah perdana mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Sabtu (1/9) kemarin. Sandiaga didampingi politikus Partai Demokrat, Andi Nurpati.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Wem Fernandez
03-09-2018 19:42