Main Menu

Biar Ada Kejutan, Jokowi Akan Sampaikan Langsung Ketua TKN

Wem Fernandez
03-09-2018 22:12

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto di rumah Cemara, Menteng.(GATRA/Wem Fernandez/re1)

Jakarta, Gatra.com- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal calon presiden Joko Widodo dan wakilnya, Ma’ruf Amin akan disampaikan sebelum tanggal 7 September. Agar memenuhi unsur kejutan, nama tersebut akan disampaikan langsung oleh Jokowi.  


“Ya sebelum tanggal 7 September, itu nanti Pak jokowi. Supaya ada kejutan nanti Pak Jokowi yang sampaikan,” ujar Hasto disela-sela rapat pembentukan struktur badan pemenangan pemilu (Bapilu) di Rumah Cemara, Menteng, Senin malam (3/9). 

Soal lokasi pengumuman nama Ketua TKN , Sekjen PDI Perjuangan ini belum ingin menyampaikannya. Sejauh ini, fokus dari TKN adalah bekerjanya struktur-struktur yang telah dibentuk. 

“Artinya kami menyiapkan kerangka kerja, sistem dan aturan main kampanye.  Itu yang kami persiapkan sehingga dari aspek prosedur kampanye termasuk dana kampanye berjalan baik,” singkat dia. 

Soal agenda malam ini, menurut Hasto, adalah koordinasi semua ketua badan pemenangan pemilu dari partai koalisi indonesia kerja (KIK). Diperlukan pembagian ruang lingkup, strategi yang jelas antara tim kampanye dengan kerja-kerja partai dalam memobiliasi seluruh elemen masyarakat. 

“Khususnya para calon legislatif untuk satu nafas memenangkan Jokowi.  Berbagai deskripsi kerja, kemudian political proses kita sepakati bersama dan ruang lingkupnya dan berbagai tanggung jawab kegiatan bersama yang harus dilakukan dalam melakukan deklarasi di daerah-daerah itu,” tegas dia. 



Reporter: Wem Fernandez  

Editor: Birny Birdieni

Wem Fernandez
03-09-2018 22:12