Main Menu

Cicit Mbah Bisri Pimpin Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Se-Jawa

Mukhlison Sri Widodo
04-09-2018 22:45

Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar. (Dok.Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar/RT)

Surabaya, Gatra.com - Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, KH Abdussalam Sohib dipastikan akan ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan pasangan bakal calon presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, untuk wilayah Pulau Jawa.

 

"Gus Salam (panggilan KH Abdussalam Sohib) menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat," kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, di Surabaya, Sabtu (4/9).

Secara teknis, cicit dari salah seorang pendiri Nahdlatul Ulama, KH Bisri Syansuri (Mbah Bisri), itu nanti akan lebih banyak mendampingi KH Ma'ruf Amin saat kampanye di wilayah Pulau Jawa.

"Gus Salam nanti akan mendampingi kampanye Kiai Ma'ruf Amin (untuk wilayah Pulau Jawa)," tegas Cak Imin --panggilan akrab Muhaimin Iskandar.

Ketika ditanya komposisi lengkap tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin lainnya, Cak Imin menjawab, "akan diumumkan Pak Jokowi pada tanggal 7 September."

Pada tanggal itu, Jokowi juga akan mengumumkan ketua Tim Pemenangan Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin yang hingga saat ini masih kosong. Santer diberitakan, Ketua "Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee" Erick Thohir, berpeluang akan ditunjuk menjadi Ketua Tim.

Sebelumnya, Senin (3/9) malam, KH Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan pengurus  PWNU Jatim dan PCNU se-Jatim. Kepada para kiai yang hadir, Kiai Ma'ruf menjelaskan alasan dirinya maju mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

"Alhamdulillah mereka dapat mendukung langkah yang saya ambil," kata Kiai Ma'ruf usai pertemuan.


Reporter: Abdul Hady JM
Editor: Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
04-09-2018 22:45