Main Menu

Deklarasikan PROBO 8, Mantan Jenderal Ini Dukung Prabowo

Wanto
05-09-2018 16:19

Probo8 (probo.id/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Pasangan Calon Presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dinilai mampu membawa negeri ini kembali pada jalur yang benar, sehingga harkat dan martabat Indonesia kembali terangkat.

 

Hal tersebut diutarakan oleh Dewan Penasihat Relawan Profesional Prabowo-Sandi Uno (PROBO 8) Letjen TNI Marinir (Purn) Suharto di Jakarta, Rabu (5/9).

"Kami ingin mengembalikan kedaulatan politik, ekonomi, sosial budaya, kedaulatan hukum dan lain-lain. Kedaulatan ini semakin bisa dilihat membuat paradoks Indonesia. Semakin banyak paradoks terjadi, berarti manajemen di republik ini tidak sebagaimana mestinya," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, contoh paradoks yang terjadi Indonesia ialah sebagai negara agraris negeri ini hanya mempunyai satu instansi pertanian. Mirisnya, lanjut Suharto, sebagai negara maritim Indonesia juga sama sekali tak memiliki institusi yang bergerak di bidang tersebut.

"Hanya satu instansi pertanian, yakni ITB. Bagaimana bisa kita mengklaim sebagai negara agraris. Begitu pula sebagai negara maritim, kita nggak punya institut kelautan, perkapalan dan perikanan. Artinya apa? Kita salah urus," Kata Suharto.

Masih kata Suharto, deklarasi dukungan pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan membentuk tim Probo 8 dimaksudkan untuk menyampaikan pentingnya masyarakat mengkritisi semakin banyaknya penyimpangan yang dilakukan pemerintah saat ini.

"Niatan kami untuk mengumumkan relawan Prabowo-Sandi tidak ada yang lain, hanya untuk meluruskan kembali jalan kita. Dari pendapat saya, sebetulnya deviasi bernegara sudah semakin jauh. Kita harus kembali ke hulu dan relnya agar tidak kehilangan kedaulatan kita," tandasnya.


Reporter: Wanto
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Wanto
05-09-2018 16:19