Main Menu

Ganjar: Daripada Deklarasi Tagar, Deklarasi Presiden Saja

Iwan Sutiawan
05-09-2018 20:02

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.(GATRA/Adi Wijaya/re1)

Jakarta, Gatra.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menyarankan sebaiknya yang dideklarasikan itu calon presiden dan wakil calon presiden (capres-cawapres), bukan tagar, seperti #2019GantiPresiden.

 

"Saya sih sebenarnya usulin, mbok deklarasinya deklarasi capres gitukan lebih jelas, wong calonnya sudah dua kok," kata Ganjar di KPK, Jakarta, Rabu petang (5/9).

Sedangkan deklarasi ganti presiden sendiri, menurut Ganjar tidak jelas. "Ganti presiden itu maksudnya ganti sistem atau ganti apa, mau ganti khilafah mau ganti apa, ganti kerajaan?" katanya.

Namun jika yang dideklarasikan itu capres-cawapres yang akan berlaga di Pilpres 2019 mendatang, itu sudah jelas karena sudah ada dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

"Kalau kemudian diisi capresnya adalah si A atau si B, kan sudah jelas, ini Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Udahlah jelas-jelasan saja lah, saya dukung Jokowi, dukung Prabowo, selesai kan," ujarnya.

Sedangkan saat ditanya soal pembatalan deklarasi tagar tersebut di Solo apakah karena sudah berkoordinasi dengan Polda Jateng, Ganjar mengaku baru akan mengecek karena baru bertugas kembali.

"Saya cek nanti ya, karena saya baru dilantik. Saya off kemarin. Nanti akan saya cek yang tanggal 9 kalau gak salah ya, tapi saya cek dulu apa persoalannya," kata dia.


Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
05-09-2018 20:02