Main Menu

Ganjar Optimistis Jokowi-Ma’ruf Unggul di Jateng

Iwan Sutiawan
06-09-2018 00:58

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (GATRA/Ridlo Susanto/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mengatakan siap memenangkan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin di Jateng pada pilpres 2019 mendatang.

 

Ganjar menyampaikan keterangan tersebut di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu petang (5/9). Ia optimistis Jokowi-Ma'ruf unggul di Jateng karena merupakan lumbung suara bagi mereka.

"Ya siap, kami [Jateng] lumbung [suara] ya," kata Ganjar. Namun ia mengaku belum mengetahui apakah akan menjadi juru kampanye (jurkam) Jokowi-Ma'ruf atau tidak.

Meski demikian, Ganjar mengaku akan ikut mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf Amin yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, PSI, dan Pelindo.

"Saya diminta atau tidak diminta, wong satu partai, satu ini kok. Pasti sudah," ujar Ganjar menjawab pertanyaan apakah akan menjadi jurkam Jokowi-Ma'ruf atau tidak.

Pada pilpres 2014 lalu, Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK), memenangkan perolehan suara di Jateng mengungguli Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa. Jokowi-JK mendapat 12.959.540 suara (66,65%). Sementara Prabowo-Hatta meraih 6.485.720 suara (33,35%).


Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
06-09-2018 00:58