Main Menu

Ma’ruf Amin Sebut Erick Thohir sebagai Timses Jokowi

Anthony Djafar
06-09-2018 05:55

Erick Thohir (ANTARA/INASGOC/Pramayuda/FT02)

Jakarta, Gatra.com – Cawapres Ma’ruf Amin setuju saja jika Jokowi menunjuk Erick Thohir sebagai Tim Kampanye Nasional (TKN) atau tim sukses yang saat ini kursinya masih kosong.

 

“Ya mudah-mudahan ya, Nanti di Fix-kan kalau sudah diumumkan. Tunggu saja tanggalnya,” kata Ma’ruf kepada awak median di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Rabu (5/9).

Menurut Ma’ruf, sosok Erick dapat merepresentasikan pemilih milenial dengan usianya yang terbilang muda ketimbang dirinya yang lebih pas untuk menggarap pemilih kesepuhan.

"Dia kan juga bisa merepresentasikan (pemilih) milenial. Kalau saya merepresentasikan kesepuhan," kata Ma'ruf sambil tertawa.

Kendati begitu, Ma’ruf tidak memberikan keterangan lebih panjang, karena kepastiannya nanti akan diputuskan oleh Capres Jokowi.

“Nanti diumumkan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Parreira sudah memberi sinyal Ketua Timses Jokowi berinisial E yang mengarah pada nama Erick Thohir. Alasannya, E cocok dengan angka pilihan PDI-P yakni nomor urut 3 dalam pemilu legislatif.

"(Inisial) 'E kalau dibalik jadi nomor 3,” katanya tertawa.

Nama Erick Thohir sendiri memang masuk dalam salah satu kadidat kuat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. Selain dia juga ada nama Presenter Najwa Shihab, bos NET TV Wishnutama, pemilik Go-jek Nabiel Makariem. Mereka ini dianggap mewakili pemilih milenial.

Nama Erick selain dikenal Ketua Inasgoc juga pengusaha pendiri Maha Group, sebuah perusahaan bergerak di bidang media. Belakangan ini namanya banyak disebut setelah berhasil mengantarkan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia, yang mendapat pujian di mata dunia.

Erick yang dihubungi Gatra.com, belum memberikan komentar soal penunjukan ketua TKN Jokowi-Ma'ruf. Benarnya namanya ditunjuk sebagai timses?


Anthony Djafar

 

Anthony Djafar
06-09-2018 05:55