Main Menu

Jokowi Rekrut Pengusaha Jadi Timses, Gerindra: Itu Hal Biasa

Wanto
06-09-2018 09:30

Erick Thohir (GATRA/Rifki M. Irsyad/FT02)

 

Jakarta, Gatra.com - Rencana pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)- Ma'ruf Amin yang bakal menunjuk kalangan pengusaha atau tokoh muda sebagai ketua tim kampanye nasional (TKN) tak diambil pusing oleh Partai Gerindra.

 

Menurut Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso, hal tersebut wajar saja dilakukan. Pasalnya, saat momen Pemilihan Presiden (pilpres), setiap pasangan calon akan berusaha mengakomodir berbagai kalangan untuk ikut serta di dalamnya demi meraih kemenangan.

"Biasa saja. Semua golongan juga sama. Saya kira setiap lima tahunan pilpres, tim sukses pasagan calon kayak begitu. Mereka saling mengkonsolidasikan dan mengakomodir,"ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Gatra.com, Kamis (5/9).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kalangan manapun yang dirangkul masuk ke dalam timses pasangan calon harus tetap mengedepankan kompetisi pilpres yang sehat dan tidak merusak demokrasi negeri ini.

"Hal yang penting dan selalu kami inginkan, kompetisi harus sportif, jujur dan adil. Jangan merusak demokrasi sampai nggak teratur,"katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, Sejumlah menteri dan pejabat di Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla (JK) masuk di timses Jokowi-Ma'ruf. Mereka di antaranya Wapres Jusuf Kalla, Menkeu Sri Mulyani, KSP Moeldoko, jubir presiden Johan Budi, Menko PMK Puan Maharani, dan Seskab Pramono Anung serta beberapa pengusaha.


Reporter: Wanto
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Wanto
06-09-2018 09:30