Main Menu

Selain Erick Thohir, Jokowi Tunjuk JK Ketua Dewan Pengarah TKN

Wem Fernandez
07-09-2018 18:13

Calon presiden Joko Widodo, calon wakil presiden, Ma'ruf Amin bersama Erick Thohir dan Jusuf Kalla.(Ist/re1)

 

Jakarta, Gatra.com - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakilnya, Ma'ruf Amin resmi menunjuk pengusaha sukses Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN). Selain Erick, Jusuf Kalla juga dilibatkan sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN.

 

"Bahwa ketua dewan pengarah tim kampanye nasional nadalah Haji Muhammad Jusuf Kalla. Dan kedua, ketua tim kampanye nasional adalah Bapak Erick Thohir," kata Jokowi disambut tepuk tangan Sekjen Partai pengusung di Media Center TKN, Rumah Cemara, Menteng,Jakarta Pusat Jumat (7/9).

Jokowi menyebutkan, tidak ada alasan khusus menunjuk Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN. Pengalaman yang bersangkutan dalam dunia politik sudah tidak diragukan lagi. Sementara Erick Thohir adalah sosok pengusaha muda yang sukses menjadi Ketua Inasgog pada event bergengsi Asian Games, 2018.

"Saya kira beberapa sudah tahu beliau (Erick Thohir) adalah pengusaha sukses memiliki klub sepakbola, memiliki klub basket dan memiliki yang lain-lainnya. Yang jelas setiap hal yang beliau pimpin itu selalu mendapatkan kesuksesan. Terakhir tentu saja kita ingat beliau adalah Ketua Inasgog Asian Games 2018," kata Jokowi.

Hadir dalam pengumuman tersebut sejumlah Sekretaris Jendral (Sekjen) partai pengusung seperti, Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, Sekjen PSI, Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq, Sekjen Golkar, Lodewijk. Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga terlihat di lokasi.


Reporter : Wem Fernandez 

Editor: Aries Kelana

 

Wem Fernandez
07-09-2018 18:13