Main Menu

Sukses di Bisnis, Kenapa Jokowi-Maruf Pilih Erick Thohir

Wem Fernandez
07-09-2018 21:17

Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Dok. Tim Pemenangan/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Dipilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menimbulkan pertanyaan tersendiri. Sebab, latar belakang pria kelahiran 30 Mei 1970 ini lebih dekat dengan dunia bisnis ketimbang politik praktis.


Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding mengungkapkan, kepiawaian Erick dalam bisnis, khususnya manajemen inilah yang menjadi latar belakang dia dipilih. Diharapkan dengan terlibat sebagai Ketua TKN, Erick mampu memanajemen politik dengan baik.

"Memang yang kita harapkan dari beliau manajemennya. Kedua, pengaruhnya sebagai tokoh muda untuk menggaet millenial, generasi muda dan juga di bisnis, beliau punya nama di olahraga, punya nama jadi enak," kata Karding di Media Center TKN, Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Jumat (7/9).

Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, berkumpulnya politisi dalam TKN serta pendiri dan Komisaris Utama Mahaka Group juga tidak perlu dikhawatirkan. Sebab sejak awal ada komitmen yang dibangun dalam tim.

"Kita kumpul ini tidak ada baju partai, tidak boleh ada ego ini ego itu. Kita satu family, satu tim, namanya tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf sehingga kita akan men-support membantu Pak Erick untuk memimpin gerbong ini memenangkan Pak Jokowi," tegas dia.

Soal program TKN, lanjut Karding, pihaknya akan membicarakan lebih lanjut pada pekan depan. Salah satu yang diprioritaskan adalah wilayah yang jumlah pemilih Jokowi sangat kecil. Kata Karding, ada sekitar 11 wilayah yang perlu mendapat perhatian, semisal Sumatera dan Jawa Barat.

"Dan Alhamdulillah Jabar sudah ada perubahan, tinggal beberapa di sekitar Sumatera. Nanti kita akan bagi tugas, Kia'i Ma'ruf akan masuk ke kantong muslim di seluruh daerah dan Pak Jokowi, beliau fokus kerja. Ya, tim yang lain di pembagian tugas yang lain, nanti kita bagi," ucap dia.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
07-09-2018 21:17