Main Menu

TKN Jokowi-Ma’ruf Proyeksikan TGB dan Deddy Mizwar Untuk Tugas Khusus

Wem Fernandez
08-09-2018 10:37

Suasana Rumah Aspirasi, Cikini, dalam kegiatan Derap Gotongroyong yang dilakukan TKN Jokowi-Ma'ruf Amin (GATRA/Wem Fernandez/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Nama Tuan Guru Haji (TGH) Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) sempat menghilang dari formasi Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

 

Padahal, dukungan dari tokoh kunci kemenangan pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pilpres 2014 lalu ini terbilang penting untuk mendongkrak suara Jokowi yang justru keok di NTB.

Wakil Ketua TKN, Arsul Sani, mengakui bahwa dalam formasi TKN nama TGB memang belum dibahas secara spesifik. Namun untuk proyeksi, dia sepertinya akan ditempatkan di Dewan Pengarah.

"Atau juga nanti di penugasan khusus. Karena kalau kita lihat di TKN ada teman-teman di penugasan khusus," jelas Arsul saat kegiatan Derap Gotoroyong di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, Cikini, Sabtu, (8/9) pagi.

Sekjen PPP ini merinci, penugasan khusus bisa dalam rangka menemui atau melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat yang selama ini belum atau tidak mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dengan hadirnya TGB diharapkan tugas-tugas khusus tersebut dapat berjalan dengan baik.

Selain TGB, Arsul juga menyinggung tugas yang dilakukan oleh Deddy Mizwar, politisi Partai Demokrat yang diminta terlibat dalam TKN. Deddy, lebih banyak difungsikan sebagai juru bicara TKN.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Wem Fernandez
08-09-2018 10:37