Main Menu

Tak Ingin Demokrat Protes, TKN Jokowi-Ma’ruf Hati-Hati Dekati Pakde Karwo

Wem Fernandez
08-09-2018 11:16

Dr. H. Soekarwo (Dok. Humas Pemprov Jatim)

Jakarta, Gatra.com - Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo atau beken dengan panggilan Pakde Karwo diincar oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Punya kapasitas sebagai primus inter pares (Frasa sebagai penghormatan secara tidak resmi, yang secara tradisi dikarenakan senioritas mereka dalam jabatan) di masyarakat Jatim, menjadi daya tarik tersendiri dari Pakde Karwo.

 

Hanya saja, untuk menggaetnya TKN Jokowi-Ma'ruf harus berhati-hati. Sebab Demokrat, rumah tempat Pakde Karwo berpolitik telah resmi mendukung pasangan yang bakal menjadi lawan TKN Jokowi-Ma'ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres), 2019 mendatang, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Supaya tidak terkesan atau diteriaki lagi oleh Mas Roy Suryo bajak tokoh partai lain," kata Wakil Ketua TKN, Arsul Sani usai kegiatan Derap Gotongroyong di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, Cikini, Sabtu, (8/9), pagi.

Arsul menyebutkan, level saat ini masih dalam tingkat pembicaraan antara TKN dan Pakde Karwo. Biar tidak dikritik Demokrat, nantinya lobi-lobi akan diproses secara internal antara Pakde Karwo dengan Demokrat.

"Karena kami yakin Pakde Karwo secara pribadi mendukung Pak Jokowi. Tapi karena beliau, sekali lagi posisinya adalah tokoh partai Demokrat, kita tunggu berbicara dengan internal (antara Pakde dan Demokrat)," ujar dia.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Wem Fernandez
08-09-2018 11:16