Main Menu

Pakde Karwo dan Khofifah Masuk Dewan Pembina Relawan Jokowi

Iwan Sutiawan
09-09-2018 19:03

Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Soekarwo.(ANTARA/re1)

Surabaya, Gatra.com - Ketua Umum Bravo-5 Jawa Timur (Jatim), Ubaidillah Amin Moechammad, membenarkan bahwa mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Soekarwo masuk sebagai dewan pembina Bravo-5 Jatim.

 

"Iya, nama beliau [sebagai dewan pembina dan akan membantu tim ini," kata Ubaidillah dilansir Antara, Minggu (9/9).

Ubaidillah mengonfirmasi posisi orang nomor satu di Pemperov Jatim yang akrab disapa Pakde Karwo itu usai deklrasi pengurus Bravo-5 Jatim. Bravo-5 merupakan salah satu kumpulan relawan pemenangan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin untuk Pemilihan Presiden RI 2019.

Masuknya nama Soekarwo yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim tersebut, lanjut Ubaidillah, sudah melalui komunikasi dan tidak asal mencatat nama untuk dimasukkan dalam susunan pengurus Bravo-5.

"Beliau adalah tokoh Jatim dan sangat dibutuhkan pemikirannya. Untuk komunikasi dan koordinasi juga sudah," ucap Gus Ubaid, sapaan akrabnya.

Selain nama Pakde Karwo, terdapat juga di posisi sama Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa, Laksamana TNI (Purn) Marsetio, Laksdya TNI (Purn) Fred Lonan, Doris Pandjaitan, serta Yoke C Katon.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Bravo-5 Pusat, Jenderal TNI Fachrul Rozi juga membenarkan dalam struktur kepengurusan di dewan pembina terdapat nama Pakde Karwo bersama sejumlah tokoh lainnya.

"Secara pribadi saya belum bertemu beliau, tapi dengan rekan-rekan di sini sudah. Harapan kami beliau memberikan masukan-masukan berarti untuk pemenangan Pak Jokowi," katanya.

Terkait target pemenangan di Jatim, kata dia, pihaknya optimistis mampu mendulang suara signifikan karena tokoh-tokoh yang terlibat sudah dikenal dan terbukti dekat dengan kalangan "akar rumput".

Sementara itu, turut hadir beberapa tokoh pada deklarasi Bravo-5 Jatim pada Sabtu malam (8/9), antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, mantan anggota DPR RI Ruhut Sitompul, serta ratusan relawan dari berbagai daerah.


Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
09-09-2018 19:03