Main Menu

Demokrat Daerah Dukung Jokowi-Ma’ruf, Gerindra: Ujungnya Pasti Solid

Wem Fernandez
10-09-2018 13:26

Fadli Zon (GATRA/Erry Sudiyanto/re1)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, menanggapi santai dukungan dari sejumlah kader Demokrat di tingkat daerah (DPD) kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Baginya, hal itu adalah dinamika internal Demokrat.

"Kita tentu menghargai mekanisme internal setiap parpol. Tapi kami sangat yakin bahwa ujungnya kita akan sama-sama dan solid, kita bisa memahami keadaan tertentu dari setiap daerah," jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (10/9).

Adapun DPD Demokrat yang berbeda sikap dengan kebijakan di level nasional yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pertama kali diungkap oleh Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief melalui akun twitternya, @AndiArief, Minggu, (9/9), kemarin. Andi menyebut ada lima DPD yang mendukung Jokowi-Ma'ruf. Sayang, dia tidak menyebutkan lima DPD yang dimaksud.

Fadli menambahkan, tidak tepat juga menyebut Demokrat setengah hati dalam memberikan dukungan. Sebab, ketika Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyatakan sikap resminya, maka akan diikuti pula kader partainya.

"Demokrat tetap solid untuk mendukung. Cuma cara dari setiap partai politik berbeda-beda. Ada yang lebih longgar, ada yang lebih demokratis. Silahkan saja," terang dia.

Dalam kicauannya, Andi Arief juga mengklaim bahwa dukungan dari lima DPD Demokrat dimaklumi oleh Prabowo. Alasanya, kelima wilayah tersebut bukanlah basis suara dari Prabowo-Sandi.


Reporter : Wem Fernandez

Editor: Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
10-09-2018 13:26