Main Menu

Sebut PPP Tak Solid, Arsul Sani: Fadli Zon Tengah Menghibur Diri

Wem Fernandez
10-09-2018 18:53

Arsul Sani. (Dok/@arsul_sani/re1)

 

 

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menilai Fadli Zon tengah menghibur diri pasca menyebut Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak solid dalam mendukung bakal calon presiden Joko Widodo dan wakilnya, Ma’ruf Amin.

 

Awalnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menanggapi kader Partai Demokrat yang berbeda pilihan dengan keputusan di level nasional yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bagi Fadli, hal tersebut lumrah karena pada ujungnya, suara partai pengusung tetap akan solid.

“Enggak ada yang harus dikhawatirkan (Kader Demokrat dukung Jokowi-Ma’ruf). Pokoknya koalisi Prabowo-Sandi sangat solid. Sebagaimana halnya di sana juga sangat banyak yang kami dengar, kader-kader dari PPP, mungkin dari PKB yang dukung Prabowo-Sandi. Saya kira itu tercermin dalam survei juga. Banyak sekali yang menyampaikan,” jelas Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (10/9).

Menanggapi ucapan Fadli ini, Arsul Sani justru merespon santai.

“Mas Fadli Zon sedang menghibur diri karena rupanya banyak ditinggal struktur dan akar rumput Partai Demokrat untuk dukung Pak Jokowi. Nah supaya ada hiburannya maka mereka bilang banyak kader PPP dukung Prabowo-Sandi,” ujar Arsul, Senin (10/9).

Dikatakan Arsul, mungkin dengan cara ini kegalauan koalisi pendukung Prabowo-Sandi bisa terobati. Pun untuk PPP sendiri, berdasarkan survei internal dan eksternal, kalkulasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf justru semakin besar.

“Ini seiring dengan fakta bahwa cawapresnya seorang figur santri bahkan ulama atau sosok agamis yang menjadi kriteria PPP berdasarkan aspirasi akar rumput. Fakta ini terbangun antara lain karena justru Gerindra dan koalisinya meninggalkan ulama karena tidak mempedulikan rekomendasi seperti Ijtima Ulama tempo hari,” terang Arsul.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Wem Fernandez
10-09-2018 18:53