Main Menu

Ida Fauziah; Segmen Perempuan Jokowi-Ma’ruf Tidak Melulu Ekonomi

Wem Fernandez
10-09-2018 18:54

Ida Fauziah, Ketua DPP PKB di Media Center TKN Jokowi-Ma'ruf Amin (GATRA/Wem Fernandez/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin juga menggaet pemilih perempuan dengan membentuk Perempuan Ijma (Perempuan Indonesia Jokowi-Ma’ruf). Tidak melulu fokus dalam masalah ekonomi, tim yang dipimpin oleh Ketua DPP PKB, Ida Fauziah ini juga akan menggarap segmen penting lainnya. 

 


“Tidak hanya emak-emak ya, karena di setiap daerah itu panggilannya berbeda, ada bunda, ibu dan sebagainya. Konsentrasi tidak ekonomi, karena perempuan jugab tulang punggung di keluarga, tanggung jawab terhadap pendidikan keluarga dan kesehatan keluarga. Misalnya, kita bisa tekan angka kematian ibu dan bayi,” ujar Ida di Media Center TKN, Jl. Cemara, Menteng, Senin, (10/9). 

 


Sementara untuk sisi ekonomi, klaim dia, sebanyak 51% pelaku UMKM adalah perempuan. Dengan peranan sentral ini, ujarnya, kiprah perempuan tidak bisa tidak diabaikan. 

 


“Harapan kita juga Pak Jokowi mampu menawarkan hal yang dibutuhkan perempuan yang tidak hanya di soal ekonomi saja tapi ada persoalan yang lebih luas,” singkat Ida yang pernah maju sebagai calon Wakil Gubernur di Jawa Tengah ini. 

 


Perempuan Ijma sendiri akan di isi oleh kader partai politik yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf dan akan di deklarasikan setelah ada penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 


 Reporter : Wem Fernandez  

Editor: Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
10-09-2018 18:54