Main Menu

TKN Jokowi-Ma’ruf: Kepala Daerah Jadi Kunci Pemenangan di Daerah

Wem Fernandez
12-09-2018 15:06

Sembilan Sekjen koalisi parpol mendatangi KPU untuk menyerahkan struktur tim kampanye nasional pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

(ANTARA/Rivan Awal Lingga/RT)

Jakarta,Gatra.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus melakukan konsolidasi demi kemenangan di Pilpres tahun depan. Rencananya, banyak kepala daerah terpilih yang akan dilibatkan dalam tim ini.

 

Hal ini disampaikan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Kantor TKN Jokowi-Ma'ruf, Gedung Highend, Jakarta, Kamis (12/9). "Prinsipnya, kepala daerah dan calon anggota legislatif merupakan kekuatan teritorial yang sangat efektif. Dan memang harus ada kesinambungan program presiden dengan kepala daerah."

Hasto menyebutkan, kepala daerah yang masuk dalam TKN adalah kader-kader partai pengusung, baik PDI Perjuangan, PKB, PPP, NasDem, Golkar serta Hanura. Hanya posisi mereka tidak secara struktural berada dalam TKN karena bertentangan dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Mendagri.

"Kami taat pada peraturan itu (Kepala Daerah tidak masuk dalam struktur TKN) karena tidak di izinkan oleh peraturan KPU dan juga Mendagri. Kalau posisinya, ada sebagai penasehat teritorial, ada juga yang menjadi pengarah," terang Hasto.

Sekjen PDI Perjuangan ini juga tidak ingin membeberkan siapa-siapa saja kepala daerah yang dimaksud. Sedangkan soal penempatan mereka dilakukan melalui usulan partai koalisi di daerah dengan melibatkan para tokoh.


Reporter : Wem Fernandez 
Editor: MUkhlison

Wem Fernandez
12-09-2018 15:06