Main Menu

Demokrat: SBY Menjadi Spesial Mentor Pasangan Prabowo-Sandiaga

Wem Fernandez
12-09-2018 15:26

Bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan). (ANTARA/Galih Pradipta/RT)

J

Bakal calon presiden (capres), Prabowo Subianto dan wakilnya, Sandiaga Uno rencannya akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada Rabu petang ini (12/9). Mereka akan membahas strategi kampanye menjelang Pilpres pada tahun depan. 

 

“Ya, sore ini rencananya akan bertemu. Agendanya soal strategi kampanye,” kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean saat dihubungi, hari ini (12/9). 

Ferdinand menjelaskan, untuk posisi SBY dalam tim kampanye Prabowo-Sandiaga adalah penasehat khusus capres. 

“Bukan penasehat tim pemenangan ya, tapi penasehat khusus capres. Spesial mentor. Sedangkan AHY di tim pengarah sekaligus juru kampanye nasional,” jelas dia. 

Sementara itu, menurut Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, pertemuan ini merupakan pertemuan berkala antara partai koalisi dalam rangka membangun silaturahmi. Apalagi, pada 9 September lalu, SBY merayakan HUT. 

“Tentu Pak Prabowo dan Bung Sandi juga ingin langsung menyampaikan mengucapkan selamat ulang tahun, saya kira semoga Pak SBY panjang umur, sehat, dan sukses,” kata Riza. 

Selain itu, Prabowo dan Sandiaga juga ingin mendengarkan secara langsung pandangan SBY soal masalah kebangsaan serta ekonomi Indonesia hari ini. Masukan yang diberikan olehnya akan  berguna dalam menyiapkan langkah-langkah ke depannya. 

“Saya kira pertemuan ini pertemuan yang baik, kita rutin kok,” kata Riza singkat. 


Reporter : Wem Fernandez
Editor: Aries Kelana

Wem Fernandez
12-09-2018 15:26