Main Menu

Erick Thohir Belum Beberkan Strategi TKN Jokowi-Ma’ruf di Pilpres

Wem Fernandez
12-09-2018 16:00

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir (GATRA/Wem Fernandes/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir belum mau membeberkan strategi yang dipakai untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres, 2019 mendatang. Dalam rapat perdananya  bersama tim sukses, Rabu, (12/9), hari ini, Erick mengaku hanya berkenalan dengan para tim sukses. 

 


“Ini kan rapat pertama, saling berkenalan dan saling konsolidasi, namanya juga kan rapat pertama. Makanya kan tadi pas saya datang (Ditanya) Pak strateginya apa? Lho strategi apa, orang baru rapat pertama,” ujarnya di Kantor TKN Jokowi-Ma'ruf, Gedung High End, Menteng. 

 


Dari informasi yang diterima awak media, agenda rapat perdana hari ini mengenai tim kampanye daerah (TKD). TKN, berencana menggunakan semua kader partai pengusung (Kepala Daerah dan calon anggota legislatif) untuk berkampanye. Hanya saja, lanjut Erick, tokoh yang nanti terlibat dalam TKD belum bisa disebutkan. 

 


“Kan ini masih konsolidasi. Pasti nanti kan strategi itu kita akan terus mantapkan di mana nanti Insya Allah pada tanggal 23 September baru kita lihat apa-apa yang akan kita lakukan,” ujarnya singkat.

 


Secara umum, lanjut Erick, banyak kepala daerah yang simpatik selama masa pemerintahan Jokowi karena mampu menjalankan visi misinya dan memberikan kontribusi positif untuk daerah. Hal ini menjadi modal besar TKN dalam memaksimalkan potensi suara yang akan diberikan nanti. 

 


“Saya tidak mau komen partai apa ya, tetapi mereka punya akar yang mereka tidak mau bohongi. Karena itu yang saya bilang kekuatan dari Pak Joko Widodo sendiri itu kan ada dua. Track record dan kerjanya yang saat ini terlihat. Nah saya rasa banyak sekali daerah-daerah melihat itu dan respon dari masyarakat daerah tersebut juga sangat positif,” ungkap dia. 


 Reporter : Wem Fernandez

Editor: Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
12-09-2018 16:00