Main Menu

Kecewa Terhadap Jokowi, Soetrisno Bachir Mustahil Beri Dukungan Di PIlpres

Wem Fernandez
13-09-2018 16:05

Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto (GATRA/Wem Fernandez/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menampik kabar dukungan mantan ketua umumnya, Soetrisno Bachir ke pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Banyak dikecewakan selama menjabat sebagai Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) di Kabinet Kerja menjadi alasan kuat Soetrisno.

 

“Mas Tris pernah meluapkan kekecewaan kepada Pak Jokowi. 'Sudahlah kita tidak usah dukung lagi Pak Jokowi, masa saya Ketua KEIN tidak pernah diundang dalam rapat kabinet? Saya minta ketemu juga tidak pernah dikasih waktu’,"ujar Yandri, menirukan Soetrisno, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (13/9). 

Yandri menyebutkan, kekecewaan selama menjabat Ketua KEIN dipicu oleh sikap Soetrisno yang mendukung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta serta pernah membantu konsumsi untuk peserta aksi 212, beberapa waktu lalu. Sejak itu, berbagai pertemuan resmi kabinet kerja hingga komunikasi via telephone tidak pernah direspon.

Dengan alasan itu, Yandri optimis Soetrisno Bachir tidak akan mendukung Jokowi-Ma’ruf. Lagipula, sebelum penentuan mengusung calon di Pilpres, Soetrisno merupakan orang pertama yang menyarankan agar PAN tidak mendukung mereka. 

“Itu dari Mas Tris sendiri. Mas Tris punya komitmen pribadi yang kuat, dia tidak akan mungkin menarik omongannya sendiri. Kalau nanti tiba-tiba dia mendukung Jokowi agak aneh itu, karena dialah yang menyarankan supaya PAN tidak mendukung Jokowi karena sangat kecewa dengan Pak Jokowi,” terang Yandri. 


Reporter : Wem Fernandez  
Editor: Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
13-09-2018 16:05