Main Menu

Mantan Pengurus Gerindra Bentuk Relawan Kotak Hijau Dukung Jokowi - Ma’ruf

Abdul Rozak
19-09-2018 13:35

Deklarasi Relawan Kotak Hijau untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (GATRA/Abdul Rozak/FT02)

Artikel Terkait

 

Jakarta, Gatra.com - Mantan pengurus DPP Partai Gerindra, Fami Fachrudin mendeklarasikan dukungan terhadap paslon Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi - Ma'ruf) pada Pilpres 2019. Fami mengagas Relawan Kotak Hijau untuk pasangan petahana tersebut.

Kehadiran Relawan Kotak Hijau di kubu Jokowi - Ma'ruf mereduksi arus disinformasi dan hoaks yang berkembang di tengah umat Islam. Relawan Kotak Hijau berharap besar umat Islam tidak terjebak dalam kebencian dan informasi provokatif.

"Kehadiran kami mempunyai misi utama mereduksi arus disinformasi - hoaks yang berkembang di tengah umat Islam," kata Fami di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (19/9) siang.

Relawan Kota Hijau mendukung penuh Jokowi melanjutkan kepemimpinan periode kedua. Selama ini Jokowi dinilai dekat dengan ulama dan kerap mengunjungi pesantren di seluruh Indonesia.

Jokowi kian dekat dengan ulama, lanjut Fami, ketika menggandeng Ma'ruf Amin untuk periode kedua. Ma'ruf adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan salah satu sesepuh umat Islam di Indonesia saat ini. "Kerja Presiden Jokowi sangat bagus, pembangunan tersebar di seluruh tanah air," kata Fahmi.

Fami dikenal pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Ilmu Pengetahuan DPP Partai Gerindra. Namun Fami dipecat Prabowo Subianto yang saat itu menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Anthony Djafar

Abdul Rozak
19-09-2018 13:35