Main Menu

Sandiaga: Ulama Itu Orang Yang memiliki Keilmuan

Wanto
20-09-2018 18:55

Sandiaga Uno. (ANTARA /Galih Pradipta/RT)

Jakarta, Gatra.com - Pernyataan  Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid yang menyebut  Sandiaga Uno sebagai ulama belum lama ini menuai banyak kontroversi.

 

 

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga mempunyai pandangan tersendiri terkait arti kata ulama yang ditujukan kepadanya. Menurutnya, arti ulama disini adalah orang yang memiliki keilmuan.

"Kalau ulama yang dimaksud Pak Hidayat itu adalah orang yang memiliki keilmuan, pengetahuan di bidang tertentu, mungkin saya punya pengetahuan di bidang tertentu,"ujar Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu di Jakarta, Kamis, (20/9).

Oleh karena itu, pasangan cawapres Dari Prabowo Subianto ini meminta kepada masyarakat agar tidak terpengaruh berita-berita tersebut.

"Jadi masyarakat jangan terbawa dengan pemberitaan tersebut. Banyak orang yang menyalah artikan kata ulama yang ditujukan kepada saya,"tambahnya.
     
Seperti diketahui sebelumnya, Hidayat Nur Wahid menganggap Sandiaga pantas disebut ulama. Menurutnya, sesuai dengan yang tertuang dalam Al Quran.

Hal tersebut kemudian mendapatkan kritikan dari berbagai kalangan termasuk lawan politiknya, Yang menyebut Sandi tidak pantas mendapatkan Gelar ulama.


Reporter: Wanto
 Editor: Rosyid    

Wanto
20-09-2018 18:55